Mengenal Tentang Stuntman

Stuntman adalah seseorang yang melakukan aksi berbahaya biasanya dalam industri perfilman baik itu film layar lebar, pendek maupun industri pertelevisian. Dalam pekerjaan ini stuntman dibayar untuk melakukan adegan-adegan berbahaya yang tidak bisa dilakukan oleh sang aktor atau demi berlangsungnya sebuah produksi film agar sang aktor tidak mengalami cedera yang bisa menghambat pembuatan sebuah film dengan kata lain stuntman juga bisa diartikan sebagai pemeran pengganti.
Film laga, film horror, film perang banyak menggunakan jasa stuntman adegan yang sering dilakukan diantaranya loncat dari ketinggian, jatuh ke bawah, akrobatik, kecelakaan mobil, kecelakaan motor, pertarungan tangan kosong dan senjata (senjata tajam, tembak-tembakan) dan beberapa adegan berbahaya lainnya.
  • Bekerja Sebagai Stuntman
Bekerja sebagai seorang stuntman tidak terlepas dari adegan berbahaya entah itu dalam film, televisi maupun seni pertunjukan. Pekerjaan stuntman bukanlah pekerjaan tetap yang setiap bulannya menerima gaji seperti karyawan kantor. Ketika stuntman bekerja sebagai seorang stuntman merekan tidak bisa menghasilkan banyak uang tetapi ketika seorang stuntman itu memiliki pengalaman atau jam terbang yang sangat tinggi mereka bisa meminta bayaran yang lebih untuk melakukan sebuah adegan dalam sebuah produksi film.
  • Menjadi Seorang Stuntman
 Untuk menjadi seorang stuntman tidak semudah yang dibayangkan ada beberapa stuntman yang pergi ke sekolah stunt salah satunya Stunt Academy yang ada di Australia dimana stunt profesional mengajarkan bagaimana cara melakukan aksi stunt. Tidak sedikit pula orang yang ingin menjadi stuntman belajar dari stunt profesional yang sangat berpengalaman.

Contoh video latihan stunt:


Video latihan Pejuang Stunt Indonesia
Latest
Previous
Next Post »